Mengubah dapur dengan biaya minimal

Mulailah dengan memilih bagian yang benar-benar membutuhkan perbaikan. Anda dapat melakukannya seperti berikut:

1. Bila dapur Anda memiliki gorden, cobalah untuk menggantinya dengan warna dan corak yang jauh berbeda dengan sebelumnya. Tanpa disadari, dengan hanya mengubah gorden saja sudah dapat memberikan nuansa baru dalam sebuah ruangan. Pilihlah warna atau corak yang dapat memberikan efek semangat, sehingga acara memasak pun menjadi lebih menyenangkan.

2. Lemari kabinet yang sudah mulai mengelupas atau terlihat kotor, dapat Anda cat ulang. Bila ingin keluar dari pakem tradisional, Anda dapat memberikan aksen atau ornamen tertentu pada lemari kabinet ini. Bereksperimenlah dengan cat, seperti memberi gambar hiasan bunga, garis-garis dan lain-lain. Bila menggunakan bahan dari kayu, Anda dapat memberikan plitur lagi. Hasilnya lemari kabinet pun tampak seperti baru.

3. Cobalah untuk mengubah warna cat dinding dapur Anda. Mungkin kini saatnya untuk berubah dari prinsip tradisional yang hanya menggunakan satu jenis warna, tetapi anda dapat menggabungkan beberapa warna sekaligus dalam satu ruang tanpa terkesan terlalu ramai. Tentunya, menggunakan prinsip keserasian. Misalnya, gunakan warna kuning sebagian warna dasar dan berikan warna teracota dibagian pinggirnya. Anda masih dapat menggabungkannya dengan warna lain, seperti kuning tua atau peach tua. Sama halnya dengan gorden, perubahan cat dinding dapat mengubah suasana secara signifikan.

4. Pernak-pernik di atas lemari kabinet pun perlu diganti. Anda dapat melakukan pertukaran pajangan dari ruangan lain, bila tidak ingin membeli yang baru. Sebaiknya, pilihlah pajangan yang memiliki warna-warna ceria dan senada dengan tema warna dapur.

5. Sebagai salah satu aksen pemanis, Anda dapat memasang hsil karya anak-anak. Tak hanya dipasang di pintu kulkas seperti yang dilakukan selama ini, Anda dapat memasangnya di dinding dengan pigura yang cantik.

sumber: KCM

Komentar